Metode Kerja

1. Injeksi Semen Base

Pembobokan atau pengetrikan dan pemasangan nepel dengan pipa vpc di area yang keropos atau bocor, dengan material semen dan sika accelator atau waterglass sebagai bahan tambahan untuk pengeringan semen.

Fungsi semen base menutup atau mengisi rongga yang kosong di dalam beton atau kropos, tapi tidak mengembang,

  • Injeksi Semen base Menunggu Proses Pengeringan Nepel yang sudah dipasang supaya tidak terjadinya jebolnya nepel sewaktu proses injeksi.
  • Injeksi Grouting semen mendistribusikan cairan semen combactra std dari prduk posroc atau bisa juga pakai semen tiga roda dengan bahan tambahan comback100 ke nepel atau pipa yang sudah dipasang menunggu pengeringan.
  • Proses pemotongan pipa yang sudah di injeksi atau tahap pinising yang sudah di anggap oke atau sudah tidak ada bocor lagi.

2. Injeksi Poliuretan

Pembobokan atau pengetrikan dan pemasangan nepel dengan selang kecil di area yang keropos atau bocor, dengan material semen dan sika accelator atau waterglass sebagai bahan tambahan untuk pengeringan semen.

Fungsi injksi polioretan bersifat plaksibel dengan material mengembang setelah dilakukan grouting cairan UR 63 akan mencari rongga yang kosong atau kropos sehingga dipastikan tidak ada rongga yang kropos di kerenakan daya kembang tinggi

Gambar 3. Pelabuhan Tanjung Priuk

  • Menunggu pengeringan nepel untuk dilakukan injeksisupaya tidak terjadinya jenbolnya nepel
  • Injeksi grouting poluretan mendistribusikan cairan melalui nepel yang sudah dipasang menggunakan material posroc UR 63
  • Proses pemotongan selang injeksi yang sudah di anggap kering dan tidak bocor lagi

3. Injeksi Struktur Retak

Injeksi struktur retak atau baik dan penopang plat lantai yang patah retak sehingga dikawatirkan retakan membesar, dengan di injeksi struktur maka retakan atau balok yang patah dapat menyambung kembalidan berfungsi dengan baik. Material yang digunakan nepel plastic, silent, selang.

Metode pengerjaan pemasangan nepel plastic, nepel dipasang di posisi yang retak dan nepel ditutup kembali terus yang retaknya di silentantara titik ke titik dengan jarak 20 cm, lalu menunggu proses pengeringan baru diadakan injeksi dengan cara parallel.

5 titik dijadikan dengan satu rangkaian lalu di injeksi grouting dengan material 2 komponen yaitu combacktra EP 10 TG base dan hardiner yang mempunyai daya rekat yang sangat kuat. Setelah selesai injeksi menunggu proses pengeringan lalu proses pinising pembuangan nepel dan silent dengan cara di selep.

4. Waterproping bakar (membrane)

Waterproping bakar (membrane) sangat cocok untuk diaplikasikan di area dak atap atau area yang terbuka.

  • Proses pembersihan area yang akan di pasang membrane sampai terbebas debu dan air yang menggenang.
  • Material ultracem ketebalan 3 ml dengan sifat flaksibel, panjang 10 M x 1 M
  • Proses pemasangan dengan cara membrane digulung dan dipas kan posisinya yang akan di membrane lalu dibakar menggunakan torcing atau alat pembakaran lalu dirapatkan ke beton dan dirapihkan.
  • Proses akhir mencegah sambungan membrane terbuka atau terkelupas harus diadakan screat

5. Waterproping Coating

Waterproping Coating efektifnya untuk kolam renang, grountank, dan kamar mandi.

  • Pembersihan lokasi yang akan di waterproping coating supaya tidak ada debu atau kotoran lainnya.
  • Sudutan harus di pilet atau di tanggulkan biar hasilnya maksimal
  • Proses coating dibikin adukan semen sika 2 komponen lalu di coating di area yang sudah dibersihkan dengan dua kali lapisan yang menyilang
Kembali ke Atas